Jalasenastri Bersyukur, Hasil Uji Coba Pemanfaatan Lahan Kosong Memuaskan

Jalasenastri Bersyukur, Hasil Uji Coba Pemanfaatan Lahan Kosong Memuaskan
Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan bersama pengurus Jalasenastri Kolinlamil memperlihatkan hasil panen bawang merah di Kebun Jalasenastri Kolinlamil. Foto: Dispen Kolinlamil

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri (Persatuan istri prajurit TNI AL) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan panen cabai dan bawang dari hasil kebun yang ditanam di lahan kosong dekat kantor Jalasenastri Kolinlamil Sunter Kodamar, Jakarta Utara.

Acara panen dipimpin Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan bersama ibu-ibu pengurus jalasenastri lainnya. Kegiatan tersebut diawali dengan memanen tanaman bawang merah kemudian memanen cabai. Acara panen ini dihadiri Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, Kaskolinlamil dan seluruh pejabat teras di lingkungan Kolinlamil.

Secara simbolis Pangkolinlamil beserta Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil dan Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh dan Wakil Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan panen cabai dan bawang merah.

Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ita Agung Prasetiawan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat karena telah berhasil melakukan penanaman dan pemanfaatan lahan dengan mendapatkan hasil panen yang memuaskan berupa cabai dan bawang.

Hasil panen tersebut rencananya akan dibagikan kepada seluruh anggota keluarga Kolinlamil. Selain untuk membina kebersamaan juga agar anggota ikut merasakan hasil karya ibu-ibu pengurus PG Jalasenastri dalam mengisi waktu yang tersedia tanpa sia-sia.

Ny. Ita berharap ibu-ibu jalasenastri/istri dari prajurit Kolinlamil dapat terinspirasi untuk bisa melakukan hal yang sama memanfaatkan lahan yang tersedia di lingkungan tinggal masing-masing dengan menanam tanaman yang bermanfaat, mengisi waktu selain tugas rutin mengurus keluarga.

Usai panen, Pangkolinlamil selaku pembina PG Jalasenastri Kolinlamil meninjau tanaman baru lainnya yang sudah ditanam ibu-ibu Jalasenastri di lokasi lain seperti jenis terong dan cabai.

“Lahan ini resmi menjadi lahan perkebunan untuk PG Jalasenastri. Silakan dimanfaatkan untuk membudidayakan tanaman-tanaman lain yang mudah dan cepat panen,” ujar Pangkolinlamil.(fri/jpnn)


Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri (Persatuan istri prajurit TNI AL) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan panen cabai dan bawang


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News