Senin, 25 September 2017 – 05:54 WIB

Mahasiswa STTAL Sukses Membuat Pesawat Tanpa Awak

Minggu, 14 Mei 2017 – 02:55 WIB
Mahasiswa STTAL Sukses Membuat Pesawat Tanpa Awak - JPNN.COM

Tampak pesawat tanpa awak karya mahasiswa D-3 Elekktro STTAL Sertu Oscar, dipertontonkan pada Peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-71 di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (12/5). FOTO: Penerangan STTAL

jpnn.com, SURABAYA - Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) sebagai kampus riset di lingkungan TNI AL terus mendorong mahasiswanya untuk terus berinovasi. Kali ini, mahasiswa D-3 Elekktro Sertu Oscar berhasil membuat pesawat tanpa awak yang dapat bermanuver seperti pesawat Sukoi buatan Rusia.

Kepala Bagian Penerangan STTAL Mayor Laut (KH) Agus Setiawan mengatakan keandalan dua pesawat karya Sertu Oscar tersebut, dipertontonkan dalam Peringatan Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-71 di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Jumat (12/5).

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan upacara ini merupakan momentum untuk merefleksi dan mengevaluasi pencapaian pembinaan kekuatan TNI Angkatan Laut dalam bidang pembinaan personel.

Menurutnya, peran lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut dalam masa kini dan ke depan akan semakin dituntut untuk mampu menghadapi realitas sebagai konsekuensi dari perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis. Baik lingkungan berskala nasional, regional dan global, maupun lingkungan internal sebagai respons terhadap perubahan yang terjadi.(fri/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini