Pendidikan, Investasi Untuk Membentuk Generasi Penerus Bangsa

Pendidikan, Investasi Untuk Membentuk Generasi Penerus Bangsa
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R (kedua kiri), saat menjadi pembicara Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi, di Aula SMKN I Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/5). FOTO: Dispenal

jpnn.com, SUKABUMI - Pendidikan merupakan investasi bangsa untuk membentuk generasi penerus yang paripurna. Karena itu, pendidikan nasional harus disusun dengan berorientasi pada keseimbangan antara pengetahuan dan pembangunan karakter.

“Dalam proses tersebut peran guru sangatlah penting, dimana harus mendidik dengan hati. Saya pun tidak mungkin berada di sini sekarang jika tanpa jasa para guru pendidik,” ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R, saat menjadi pembicara Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi, di Aula SMKN I Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/5).

Pembicara lain dalam seminar ini adalah Wali Kota Sukabumi Muhamad Muraz, Anggota DPR RI Komisi X Reni Marlinawati dan Ketua PB PGRI Unifah Rosyidi. Lebih dari 600 guru di wilayah Sukabumi ini hadir dalam seminar yang mengangkat tema “Kejujuran Sebagai Fondasi Pendidikan Karakter”.

Muhamad Muraz menyampaikan bahwa kejujuran merupakan sifat universal yang diharapkan oleh semua orang. “Sebagai pendidik, guru memiliki peranan paling penting, dimana harus menanamkan karakter kejujuran kepada pada para murid di usia dini,” katanya.(fri/jpnn)


Pendidikan merupakan investasi bangsa untuk membentuk generasi penerus yang paripurna. Karena itu, pendidikan nasional harus disusun dengan berorientasi


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News