Pinky Trail Satpol PP, Personelnya para Wanita Cantik

Pinky Trail Satpol PP, Personelnya para Wanita Cantik
DIBEKALI BELA DIRI: Begi Arya Yunani (kiri) dan Riris Tia Dwi Maulani, anggota tim Pinky Trail dari Satpol PP yang siap menindak pelanggar parkir sampai memburu pejambret.Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Kota Surabaya, Jawa Timur memiliki tim baru. Namanya Pinky Trail.

Tugas tim yang anggotanya adalah para satuan polisi pamong praja (Satpol PP) perempuan berparas cantik itu adalah memburu pemarkir liar yang melanggar rambu atau larangan parkir di trotoar.

Pinky Trail Satpol PP, Personelnya para Wanita CantikDIBEKALI BELA DIRI: Begi Arya Yunani (kiri) dan Riris Tia Dwi Maulani, anggota tim Pinky Trail dari Satpol PP yang siap menindak pelanggar parkir sampai memburu pejambret. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

“Selain itu, tim Pinky Trail ini akan membantu kepolisian dalam menjaga keamanan Kota Surabaya. Kita sudah berikrar bersama Polri dan TNI untuk bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan kota,” terang Kepala Satpol PP Surabaya, Irvan Widyanto seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Sesuai namanya, anggota Satpol PP cantik ini setiap hari akan berpatroli keliling kota dengan menunggang motor trail 150 cc yang sudah disulap berwarna pink.

Mayoritas anggota tim yang diterjunkan harus memiliki stamina yang tangguh dan ahli bela diri. Karena itu, mereka terlebih dahulu dilatih secara khusus oleh Polda Jatim.

Sehingga meski anggotanya perempuan, namun tim ini cukup piawai mengendarai motor trail sekaligus bela diri saat berpatroli. Segala medan pun siap dilahap.

“Bila saat patroli melihat ada tindak kejahatan, semisal jambret atau perampasan motor, mereka siap membantu mengejar. Bila berhasil menangkap pelaku, akan diserahkan ke polisi,” ujar Irvan.

Tim Pinky Trail diresmikan oleh Wali Kota Tri Rismaharini pada Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 pada 31 Mei lalu bersama tim dari Dinas Perhubungan.

Satpol PP Kota Surabaya, Jawa Timur memiliki tim baru. Namanya Pinky Trail.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News