Pintu Air Kali Semanan Dikeruk

Pintu Air Kali Semanan Dikeruk
Pintu Air Kali Semanan Dikeruk
SESUAI janji Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU), Tata Air Jakarta Barat menggenjot pengerukan ratusan kali penghubung yang melintas di pemukiman warga. Kamis pagi (30/5), pihak Sudin menyasar Kali Semanan, tepatnya di pintu air yang mulai tersumbat sampah dan sedimen lumpur pekat.

Kasudin PU Tata Air Jakarta Barat Wagiman yang hadir di lokasi pengerukan mengatakan, intensitas pengerukan kali ini memang sedang dilakukan penataan secara maksimal. Mengingat Gubernur DKI menginstruksikan peningkatan program normalisasi kali demi mengantisipasi banjir. “Selain menanggapi keluhan warga, dalam program ini kami akan kembali bekerja merefungsi kali, dan saluran air yang ada,” kata Wagiman.

Jafar, warga RW 08, Semanan yang tinggal berdekatan dengan bantaran kali mengatakan pengerukan kali Semanan terbilang mendesak. Akibat penumpukan sampah dan pengendapan lumpur yang pekat di kali tersebut hampir setiap turun hujan pemukiman warga disekitar kali tergenang air. Bahkan, ketika musim hujan, warga Semanan selalu kebanjiran.

“Penumpukan sampahnya sudah parah, untuk membersihkannya butuh alat berat tidak bisa manual,” ujarnya.

SESUAI janji Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU), Tata Air Jakarta Barat menggenjot pengerukan ratusan kali penghubung yang melintas di pemukiman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News