PIP Makassar Raih 4 Penghargaan Dalam English Competition Space

PIP Makassar Raih 4 Penghargaan Dalam English Competition Space
Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP). Foto dok Humas PIP

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar berhasil meraih empat penghargaan pada ajang English Competition Space (ETIS), yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Access, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).

PIP Makassar merupakan perguraan tinggi yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Keempat Gelar yang berhasil didapati yakni Juara 1 News Casting Competition, Juara 1 Spelling Bee Competition, Juara 3 News Casting Competition, dan Juara 3 Debate Competition.

Direktur PIP Makassar, Capt Sukirno menjelaskan tujuan pihaknya mengikuti kompetisi ini ingin mengetahui sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh anak didiknya.

“Alhamdulliah hasil sangat membanggakan, para taruna dan taruni PIP Makassar berhasil membawa pulang empat penghargaan. Secara pribadi saya sangat bangga dan bersyukur dengan capaian ini. Dan saya terus meminta para taruna dan taruni meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris karena sangat dibutuhkan saat di dunia kerja nanti,” kata Capt Sukirno dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/6).

Capt Sukirno menambahkan memasuki era Revolusi Industri 4.0 sebagai dampak dari globalisasi dan kemajuan perkembangan teknologi informasi, maka penguasaan Bahasa Inggris menjadi kompetensi yang wajib dimiliki bila ingin masuk dalam dimensi internasional.

“Karenanya saya menekankan kepada para Taruna dan Taruni PIP Makassar untuk menguasi Bahasa Inggris,” katanya.

Adapun keempat taruna dan taruni yang berhasil merarih juara dalam ETIS yakni Nurmelyndah Mawahdah sebagai Juara 1 News Casting Competition, Anugrah Haidir sebagai Juara 1 Spelling Bee Competition, Nur Khazimah sebagai Juara 3 News Casting Competition, serta  Hariani Kwano dan Rigel Cliford D sebagai Juara 3 Debate Competition.(chi/jpnn)

PIP Makassar merupakan perguraan tinggi yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemenhub).


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News