Pipa Induk Bocor, Ribuan Warga Sulit Mandi

Pipa Induk Bocor, Ribuan Warga Sulit Mandi
Pipa Induk Bocor, Ribuan Warga Sulit Mandi

jpnn.com - PURWOKERTO - Ribuan warga di wilayah Purwokerto mengalami kesulitan air bersih, Sabtu (14/2) kemarin. Pasalnya, sejak pagi hari, air PDAM yang mengalir ke rumah-rumah warga di sekitar Purwokerto Selatan, macet hingga menjelang petang.

Salah seorang warga Perumahan Puri Hijau, Ida Dian Sukmawati mengatakan, macetnya air PDAM tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Di antaranya untuk mencuci, memasak, hingga mandi. Padahal, banyak warga yang berada di rumahnya masing-masing mengingat kondisi kemarin merupakan akhir pekan.

"Apalagi yang punya anak kecil, pasti akan sangat kesulitan," katanya.

Dia menambahkan, matinya air PDAM tersebut terjadi sejak pagi hari saat masyarakat baru memulai aktivitasnya. Bahkan hingga sore hari air masih belum mengalir.

Hal serupa dikeluhkan Indriyanti, warga Purwokerto Selatan yang mengaku harus menumpang mandi di rumah temannya yang airnya masih bisa mengalir.

"Perempuan kan banyak keperluannya. Jadi mau tidak mau saya numpang mandi di kos teman yang ada di daerah Unsoed. Di sana airnya lancar," keluh Indriyanti.

Dia berharap, PDAM dapat segera memperbaiki permasalahan air mampet tersebut. Pasalnya, saat ini air sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang cukup vital.

"Kami kan sudah bayar, jadi seharusnya PDAM memberikan pelayanan yang maksimal sehingga tidak terjadi hal seperti ini lagi," katanya.

PURWOKERTO - Ribuan warga di wilayah Purwokerto mengalami kesulitan air bersih, Sabtu (14/2) kemarin. Pasalnya, sejak pagi hari, air PDAM yang mengalir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News