Pipa PDAM Jebol, Pengungsi Kesulitan Air Bersih

Pipa PDAM Jebol, Pengungsi Kesulitan Air Bersih
Pipa PDAM Jebol, Pengungsi Kesulitan Air Bersih
PADANG- Rusaknya jaringan pipa air PDAM se Kota Padang membuat warga semakin kesulitan air bersih. Akibatnya, sejumlah warga Nagari Bongo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang memilih mengungsi ke tempat lain.

Tidak tanggung-tanggung, wilayah pengungsian yang dituju adalah Kota Bukit Tinggi atau sekitar 90 KM. Warga yang mengungsi ke Bukit Tinggi jumlahnya sangat besar sehingga mengakibatkan kampung seperti kota mati lantaran hampir tidak berpenghuni.

M Indra (37) warga warga Nagari Bongo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, ketika ditemui JPNN Rabu (07/10) menyebutkan pengungsian besar-besaran itu karena warga kesulitan air bersih. Di daerah itu, beber dia, hampir setiap rumah penduduk tidak memiliki sumur. Sehingga, ketika suplai air tidak ada menjadikan warga tidak bisa beraktivitas.

"Kalau warga yang berduit, mereka pindah jauh sampai ke Bukit Tinggi. Tapi pengungsi yang tidak punya harta benda lagi, mereka memilih tempat yang lebih dekat," kata Indra.

PADANG- Rusaknya jaringan pipa air PDAM se Kota Padang membuat warga semakin kesulitan air bersih. Akibatnya, sejumlah warga Nagari Bongo Pasang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News