Pirelli Pertahankan Ukuran Ban

Pirelli Pertahankan Ukuran Ban
Pirelli, penyedia ban balapan Formula 1. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Ukuran ban yang dipakai mobil-mobil di balapan Formula 1 musim mendatang dipastikan tak akan mengalami perubahan. Pirelli selaku penyedia ban menegaskan bakal tetap menggunakan ban dengan ukuran yang dipakai musim ini.

Penegasan tersebut merupakan jawaban atas gonjang-ganjing seputar perubahan di musim baru nanti. Sebab, dengan mesin V6 yang bakal lebih kuat, banyak pihak memprediksi Pirelli akan mengubah ukuran ban.

Bos motorsport Pirelli, Paul Hembery mengatakan, perubahan tersebut merupakan opsi terbaik. Menurut Hembery, Pirelli tak mengambil keputusan tersebut secara sepihak. Melainkan melibatkan banyak tim.

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari banyak tim di Formula 1, kami memutuskan untuk tetap mempertahankan ukuran ban untuk musim 2014 mendatang,” terang Hembery seperti dilansir laman Auto123, Selasa (20/8).

Meski begitu, Pirelli tetap akan bersikap fleksibel. Dengan strategi berbeda dari semua kontestan, pabrikan asal Italia tersebut juga bakal berusaha menyenangkan tim. Salah satunya ialah dengan menyediakan berbagai jenis ban.

“Dengan mobil yang akan berbeda dan membutuhkan ban yang berbeda pula, kami sudah merancang regulasi agar tim-tim bisa menggunakan ban yang berbeda. Hal itu akan sangat penting,” tegas Hembery. (jos/jpnn)


MILAN - Ukuran ban yang dipakai mobil-mobil di balapan Formula 1 musim mendatang dipastikan tak akan mengalami perubahan. Pirelli selaku penyedia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News