Brazil Geber MotoGP Musim 2014

Brazil Geber MotoGP Musim 2014
Brazil Geber MotoGP Musim 2014

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Warga kawasan Amerika Selatan kini memiliki dua opsi untuk menyaksikan balapan MotoGP. Selain di Argentina, mulai musim 2014 mendatang warga Amerika Selatan juga bisa menonton di Brazil.

Itu terjadi setelah Dorna selaku promotor MotoGP akhirnya memasukkan Brazil dalam kalender resmi Moto GP. Nantinya, balapan kuda besi tersebut akan dilangsungkan di Autodromo Nelson Piquet de Brasilia.

Promotor local, IMX akan mempresentasikan kepada Komisi Keselamatan dalam balapan di seri Silverstone 1 September mendatang. Otoritas otomotif Brazil tentu berharap agar Dorna segera memberikan lampu hijau.

“Brazil adalah salah satu pasar yang sangat penting untuk pasar MotoGP di dunia. Balapan itu ada di kawasan Amerika Selatan. Jadi, itu akan sangat bagus untuk peliputan televise,” terang CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta seperti dilansir laman Crash, Selasa (20/8).

Bagi warga Brazil, keputusan dari Dorna tentu menjadi oase segar. Sebab, sudah cukup lama warga Negeri Samba, julukan Brazil menanti kehadiran pembalap-pembalap bertarung di negaranya. Kali terakhir MotoGP singgah di Brazil ialah pada musim 2004 silam.

“Saya pikir, itu adalah hal yang sangat fantastis. Itu adalah proyek yang sangat penting untuk kami. Mulai sekarang, Brazil terlibat dalam beberapa proyek besar. Di antaranya ialah Piala Dunia dan Olimpiade,” tegas Ezpeleta. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Warga kawasan Amerika Selatan kini memiliki dua opsi untuk menyaksikan balapan MotoGP. Selain di Argentina, mulai musim 2014 mendatang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News