Pirlo yakin Bisa KO Inggris

Pirlo yakin Bisa KO Inggris
Andrea Pirlo yakin Bisa KO Inggris. Getty Images

jpnn.com - INGGRIS bukan lawan yang asing bagi Andrea Pirlo. Sudah beberapa kali gelandang bertahan Gli Azzurri tersebut bersua dengan pemain Inggris. Baik ketika bertanding dalam level klub, ataupun saat di timnas Italia.

Karena seringnya dia menghadapi tim-tim Inggris, yang beberapa di antaranya menjadi penyumbang pemain di timnas asuhan Roy Hodgson kali ini, Pirlo pun sudah punya cara untuk mengalahkan tim berjuluk The Three Lions itu.  

Seperti yang diberitakan di Daily Star, pemain yang tahun depan gantung sepatu dari timnas Italia itu mengklaim kalau  timnya sudah mempelajari permainan timnas Inggris racikan Hodgson ini.

"Kami tahu mereka tim yang hebat, dengan banyak pemain baru dan berusia muda di dalamnya," ujarnya.

Secara permainan, baik itu pemain muda ataupun pilar-pilar lama seperti Wayne Rooney, Steven Gerrard, ataupun Glen Johnson, disebutnya punya keunggulan dari sisi kecepatan. Tapi itu tidak dianggapnya sebagai persoalan besar di kala bertahan. Skema untuk menutup pergerakan dan kecepatan pemain Inggris sudah mereka rancang.

"Italia selalu menghadapi pertandingan hebat saat melawan Inggris. Patut dicatat, kami mampu menjalani setiap pertandingan itu dengan baik, tentu dengan pendekatan olahraga yang berbeda. Jadi, intinya, kami akan memberikan semua perlawanan kepada mereka dengan gaya kami sendiri," koarnya.

Pirlo sendiri menjadi sosok yang paling sering disebut Hodgson saat bentrok melawan Italia besok pagi. Taktik untuk menghentikan passing berkelas dan kelebihan mengatur ball possession Pirlo bakal menjadi fokusnya.

Salah satunya dengan menempatkan Steven Gerrard dan Jordan Hendersson di depan back four-nya. Dua holding itu ditunjang dengan kebebasan yang akan diberikan kepada dua flank-nya untuk berkreasi.

INGGRIS bukan lawan yang asing bagi Andrea Pirlo. Sudah beberapa kali gelandang bertahan Gli Azzurri tersebut bersua dengan pemain Inggris. Baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News