PIS dan Karpowership Kembangkan Infrastruktur Energi Bersih

PIS dan Karpowership Kembangkan Infrastruktur Energi Bersih
Kembangkan energi bersih, PIS menjalin kerja sama dengan Karpowership. Foto: dok. PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS), Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Karporship, perusahaan asal Turki.

Kerja sama ini untuk pengembangan infrastuktur energi bersih, baik untuk memenuhi kebutuhan Indonesia maupun regional dan global.

Kedua perusahaan akan mengeksplor peluang-peluang bisnis untuk menghadirkan terobosan di lanskap energi, utamanya di Indonesia.

Fokus utama kerja sama ini mencakup kapal pembangkit listrik dengan teknologi powership termutakhir, pengembangan infrastruktur gas cair, seperti Floating Liquified Natural Gas (FLNG), proyek infrastruktur LNG hingga Floating Storage Regasification Unit(FSRU), serta distribusi LNG.

Sebagai komitmen dalam mendukung transisi energi yang berkelanjutan, kedua pihak akan bekerja sama dalam studi ekstensif di bidang pengembangan infrastruktur, fasilitas dan pengangkutan bahan bakar energi baru terbarukan di antaranya hidrogen, ammonia, methanol, biofuel, dan lainnya.

Sekretaris Menteri BUMN Rabin Indrajad Hattari mengatakan, kerja sama ini tak sekadar kerja sama bisnis, melainkan bentuk komitmen untuk menjaga planet dan generasi mendatang.

"Pertamina yang merupakan kebanggaan Indonesia di sektor energi, hari ini kembali melakukan lompatan besar bersama mitra bisnisnya untuk bisnis yang berkelanjutan,” ujar Rabin, dalam keterangannya, Minggu (3/12).

Sementara itu, CEO PIS Yoki Firnandi menambahkan bahwa kerja sama ini juga mendorong percepatan perusahaan untuk mewujudkan visi jangka panjangnya.

Kembangkan energi bersih, PIS menjalin kerja sama dengan Karpowership. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News