PIS dan Seasoldier Gelar Literasi Kelautan dan Penanaman Mangrove di Bali

PIS dan Seasoldier Gelar Literasi Kelautan dan Penanaman Mangrove di Bali
PIS bersama Seasoldier menggelar literasi kelautan dan aksi penanaman mangrove di Bali. Foto: PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) bersama Seasoldier melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yaitu literasi kelautan dan aksi penanaman mangrove di Tanjung Benoa, Bali.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program TJSL PIS 'berSEAnergi untuk laut' yang bertujuan memberikan edukasi dan menumbuhkan kecintaan pada lingkungan.

Literasi kelautan berupa dukungan kelengkapan perpustakaan beserta pemberian buku tematik kelautan yang dilaksanakan di SD No.1 Tanjung Benoa, dan penanaman mangrove di Tahura Ngurah Rai.

Manager Stakeholder Mangement PIS Vega Pita memaparkan kembali pentingnya meningkatkan indeks literasi kelautan terhadap masyarakat umum.

"Program ini tentunya akan berdampak positif tidak hanya terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia, tetapi juga secara global," ujar Vega, dalam keterangannya, Kamis (28/12).

Implementasi literasi kelautan yang menjadi bagian program TJSL PIS 'berSEAnergi untuk laut' hingga saat ini sudah terlaksana di 20 sekolah.

Di antaranya merenovasi 5 perpustakaan, pemberiaan 800 buku tematik kelautan dengan penerima manfaat sebanyak 2.800 pelajar.

Sepanjang 2023, PIS telah berpartisipasi dalam kelestarian lingkungan dengan menanam 6.523 bibit mangrove.

PIS bersama Seasoldier menggelar literasi kelautan dan aksi penanaman mangrove di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News