PIS Salurkan Bantuan Literasi Kelautan ke Sekolah Luar Biasa

PIS Salurkan Bantuan Literasi Kelautan ke Sekolah Luar Biasa
PIS menyalurkan bantuan literasi tentang kelautan ke sekolah luar biasa di Yogyakarta. Foto: dok. PIS

jpnn.com, SLEMAN - PT Pertamina International Shipping (PIS) berupaya meningkatkan litrerasi di kalangan pelajar tentang kelestarian laut melalui program BerSEAnergi untuk Laut.

Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kali ini dilakukan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Wiyata Dharma I, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan penyaluran bantuan literasi ini tidak hanya untuk mendukung kelestarian laut, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Direktur Armada PIS M. Irfan Zainul Fikri mengatakan, bantuan ini sekaligus menunjukkan wujud komitmen korporat untuk program BerSEAnergi yang inklusif dan tanpa batas.

"Kami bertekad untuk menciptakan lingkungan belajar yang memungkinkan setiap anak, tanpa terkecuali, untuk mengeksplorasi dan menghargai keajaiban laut, sekaligus membekali mereka dengan keterampilan yang mendukung kemandirian di masa depan," ujar Irfan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/3).

Kegiatan LiteraSea ini mengintegrasikan pendekatan holistik dalam pembelajaran, dengan menyediakan alat-alat pendukung.

Antara lain komputer dan buku tematik kelautan, serta merenovasi kelas dan perpustakaan untuk memastikan pendidikan kelautan dapat diakses oleh siswa.

Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus juga terus mendorong program "LiteraSea" ini untuk dapat dilaksanakan di beberapa sekolah lain.

PIS menyalurkan bantuan literasi tentang kelautan ke sekolah luar biasa di Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News