Pj Bupati Yudia Ramli Optimistis Musrenbangnas Tonggak Terwujudnya Indonesia Emas 2045

Pj Bupati Yudia Ramli Optimistis Musrenbangnas Tonggak Terwujudnya Indonesia Emas 2045
Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli (kiri) saat menghadiri Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Senin (6/5). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli optimitis Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) menjadi tonggak terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Yudia Ramli saat menghadiri Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Senin (6/5).

Menurutnya, Musrenbangnas 2024 merupakan sejarah selarasnya pemerintahan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam perencanaan pembangunan.

Pj Bupati Yudia Ramli Optimistis Musrenbangnas Tonggak Terwujudnya Indonesia Emas 2045

"Belum pernah terjadi (sebelumnya) yang namanya Musrenbangnas selaras antara pusat, provinsi, dan kabupaten atau kota," kata Pj Bupati Yudia Ramli dalam keterangan resminya, Selasa (7/5).

Yudia berharap ke depannya program di daerah dapat terus selaras, satu komando antara kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

"Saya berharap Musrenbang di Kabupaten Sumedang mesti selaras mengacu pada provinsi dan pusat," ujarnya.

Musrenbangnas yang diinisiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) digelar sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli menghadiri Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Jakarta, ini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News