Pj Gubernur Jateng: Penyelenggara Pemilu Harus Berintegritas

Pj Gubernur Jateng: Penyelenggara Pemilu Harus Berintegritas
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana memberi sambutan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemilu di Regional Jawa Tengah di Hotel Lor In Solo, Selasa (14/11). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, KARANGANYAR - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan penyelenggara pemilu dituntut untuk selalu menjaga integritas di tengah tahapan Pemilihan Umum 2024 yang terus berjalan.

Sebab, kata dia, salah satu penentu demokrasi dapat berjalan dengan baik adalah integritas yang dipegang teguh oleh para penyelenggara pemilu.

“Agar pemilu ini berjalan dengan sukses dan damai, penyelenggara pemilu ini harus berintegritas,” kata Nana saat memberi sambutan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Penyelenggara Pemilu di Regional Jawa Tengah di Hotel Lor In Solo, Selasa (14/11).

Nana mengapresiasi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang berupaya mewujudkan penyelenggara pemilu yang berintegritas melalui rapat koordinasi tersebut.

“Ini menjadi penyemangat dan menambah motivasi supaya mereka betul-betul menjadi penyelenggara pemilu yang integritas," tuturnya.

Nana berharap baik penyelenggara pemilu, didukung oleh pemda, TNI, dan menjadi satu kesatuan untuk berkolaborasi mensukseskan pemilu.

“Sehingga pelaksanaan pemilu khususnya di Jawa Tengah berjalan dengan nyaman sejuk, damai dan tentunya sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DKPP RI Heddy Lugito menyatakan seluruh penyelenggara pemilu harus tegak lurus pada demokrasi, kode etik, dan peraturan perundang-undangan.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan penyelenggara pemilu dituntut untuk selalu menjaga integritas di tengah tahapan yang terus berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News