Pj Gubernur Sebut Bakal Tingkatkan 5 Indikator Kesejahteraan di Sultra

Pj Gubernur Sebut Bakal Tingkatkan 5 Indikator Kesejahteraan di Sultra
Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto mengungkapkan semua capaian dan prestasi dalam bidang kesra di wilayah itu harus dijaga. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H mengungkapkan semua capaian dan prestasi dalam bidang kesra di wilayah itu harus terus dijaga.

Hal itu diunggkapkan oleh Andap Acara serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, S.H kepada Pj Gubernur Sultra, Kamis (7/9).

"Tentunya harus kita tingkatkan, untuk makin tercapainya keadilan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Sultra," ujar Andap.

Kapolda Sultra pada 2016-2028 mengingatkan visi misi Provinsi Sultra merupakan bagian yang tak terpisahkan, satu kesatuan utuh, dari upaya untuk mencapai visi misi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Apabila diambil intisarinya, maka visi kita (Provinsi Sultra) adalah menjadi bagian dari upaya mewujudkan Iindonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan Makmur," ujar Andap.

Dia melanjutkan adapun misi seluruh rakyat adalah menjadi bagian perjuangan terbentuknya pemerintahan yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan untuk tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Ada pula indikator tercapainya keadilan sosial sebagaimana diamanatkan dalam konstitusi UUD NKRI1945, yaitu terpenuhinya hak rakyat atas kesejahteraan, meliputi pertama hak rakyat atas sandang, pangan dan papan kedua pendidikan dan kebudayaan, ketiga pekerjaan, kesehatan dan jaminan sosial.

"Keempat, kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM, serta kelima terpenuhinya hak rakyat atas infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik," beber Andap.

Pj Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto mengungkapkan semua capaian dan prestasi dalam bidang kesra di wilayah itu harus dijaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News