Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Gerak Cepat, Bertemu 2 Jenderal

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Gerak Cepat, Bertemu 2 Jenderal
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin (kanan) bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com - MAKASSAR - Bahtiar Baharuddin gerak cepat di hari-hari pertama menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada hari pertama setelah dilantik sebagai Pj gubernur Sulsel, Bahtiar yang saat ini menduduki jabatan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri itu menemui pimpinan DPRD Sulsel, Rabu (6/9), dan sejumlah kegiatan dinas lainnya.

Hari kedua, Kamis (7/9), Pj Gubernur Sulsel Bahtiar menjalin sinergi dengan Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel untuk menjaga kestabilan roda pemerintah dan stabilitas sosial politik di setiap tahapan Pemilu 2024.

Bahtiar Baharuddin dalam keterangannya di Makassar, Jumat (8/9), mengatakan dirinya sebagai Pj Gubernur Sulsel selama setahun ke depan membutuhkan dukungan TNI dan Polri dalam menghadapi setiap tahapan pemilu ke depan.

Harapannya, sambung Bahtiar, dengan sinergi antara TNI dan Polri netralitas antara lembaga pemerintah tetap terjaga baik jajaran TNI, jajaran kepolisian maupun jajaran aparatur sipil negara (ASN) sebagaimana diatur dalam undang-undang.

"Kunjungan ke Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulawesi Selatan bukan hal yang baru sebab sudah pernah dilakukan hal serupa saat menjadi Penjabat Gubernur Kepulauan Riau. Harapan kita (bagaimana) lebih memperkuat sinergi TNI/ Polri dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terlebih menghadapi Pemilu 2024," kata Bahtiar.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, memastikan kesiapan jajaran TNI dalam menyongsong perhelatan Pemilu 2024.

"Kami telah membentuk posko dalam rangka mengamankan Pemilu 2024 yang dibangun di seluruh korem di jajaran Kodam XIV Hasanuddin, bahkan telah disiapkan ruangan pusat komando untuk memonitor kondisi daerah di wilayah kerja Kodam XIV Hasanuddin," kata Mayjen Totok.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin gerak cepat, dengan menemui 2 jenderal pada hari yang sama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News