Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tegaskan Mendukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tegaskan Mendukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni (empat dari kiri) saat menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/2). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mendukung Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Pj Gubernur Agus Fatoni mengungkapkan hal itu saat menerima audiensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/2).

Menurut Fatoni, kedua program tersebut sangat baik dan dapat memajukan perekonomian daerah.

Dia juga menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pun telah melakukan berbagai gerakan yang dilakukan serentak dan masif.

"Kami sudah melaunching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah Serentak, dan dalam waktu dekat pun kami akan launching Gerakan Bedah Rumah Serentak, Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak, dan Gerakan Bantuang Stunting Serentak,” kata Fatoni dalam keterangannya, Sabtu (17/2).

Fatoni mengatakan pelaksanaaan gerakan serentak dengan melibatkan seluruh stakeholder akan lebih berdampak manfaatnya kepada masyarakat dan program prioritas dapat terlaksana.

"Kami sedang mengumpulkan CSR dari berbagai instansi swasta untuk melakukan program kerja secara serentak," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel Untung Nugroho mengatakan pihaknya akan melaksanakan kick off Gernas BBI dan BBWI pada 26 Febuari 2024 di gedung OJK Sumsel sekaligus Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menilai Gerakan Nasional BBI dan BBWI sangat baik dan dapat memajukan perekonomian daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News