Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Minta Pemko Batam Beli Alat Tes PCR

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Minta Pemko Batam Beli Alat Tes PCR
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar. Foto: Humas Pemprov Kepri

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin meminta Pemerintah Kota (Pemko) Batam agar memiliki alat tes PCR (polymerase chain reaction) sendiri.

Hal ini penting, kata Bahtiar, untuk menekan angka kematian akibat Covid-19.

“Angka kematian yang disebabkan Covid-19 di Provinsi Kepri sudah tembus 96 orang. Dari jumlah tersebut 67 orang berada di Kota Batam. Selain itu, kasus terbesar Covid-19 di Kepri juga berada di Batam,” ujar Bahtiar Baharuddin di Aula Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang, Selasa (3/11).

Bahtiar meminta Pemko Batam dalam pekan ini untuk meningkatkan kemampuan melayani masyarakat.

Dijelaskann, Batam meskipun merupakan kota besar di Provinsi Kepri, tetapi secara demografi berbeda dengan Jakarta atau Surabaya. Karena wilayah-wilayah pemukiman sudah tertata dengan baik.

Sehingga dengan kondisi tersebut, bukan sesuatu yang susah untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

“Sekarang ini tergantung kepada Pemko Batam, yakni mau dan tidak mau dalam melakukan pencegahan ini. Selain itu bagaimana menggerakan perangkat yang ada untuk mengawasi aktivitas masyarakat. Sehingga penyebaran tidak semakin masif,” tegas birokrat kelahiran Bone, Sulsel itu.

Memang, diakui Bahtiar, perlu evaluasi untuk mengetahui penyebab kasus positif COVID-19 meningkat di Provinsi Kepri, khususnya Batam.

Kasus positif COVID-19 terus bertambah, Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin meminta Pemko Batam beli alat tes PCR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News