Pjs Rais Aam PBNU Temui Ma'ruf Amin, Bahas Pemenangan

Pjs Rais Aam PBNU Temui Ma'ruf Amin, Bahas Pemenangan
Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menerima kunjungan Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar di kediaman, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Ma'ruf mengklaim, kunjungan Miftahul membahas pemenangan Jokowi dan dirinya serta sejumlah agenda besar PBNU seperti peringatan hari lahir NU.

"Pertemuan dengan kalangan ulama-ulama NU baik struktural maupun kultural terutama di dalam rangka menyosialiasi dan memantapkan pencalonan saya terutama Pak Jokowi sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019," kata Ma'ruf.

Ma'ruf melanjutkan, dalam pertemuan itu, Miftahul akan memantapkan acara temu dengan ulama seindonesia untuk memenangkan paslon nomor urut satu.

Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia ini mengatakan, mereka sudah berkomitmen memenangan petahana sehingga upaya ke depan harus dimantapkan.

"Artinya kepengurusan NU maupun kultural sudah menjadi satu sama dengan dukungannya Pak Jokowi dan saya. Dan oleh karena itu, mereka akan terus melakukan pemantapan-pemantapan dan juga menyampaikan dukungan para ulama-ulama di berbagai daerah," kata Ma'ruf.

Lebih lanjut kata Ma'ruf, dia juga akan menggelar istigasah dengan ulama sejawa Timur di Ponorogo pada 22 Januari. Kedatangan Miftahul, terang Ma'ruf, juga membahas hal tersebut. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin juga akan menggelar istigasah dengan ulama se-Jawa Timur di Ponorogo.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News