PK Ditolak, Freddy Budiman Segera Didor?

PK Ditolak, Freddy Budiman Segera Didor?
Freddy Budiman. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Gembong narkotika  Indonesia, Freddy Budiman alias Budi bin Nanang Hidayat,  tetap berstatus sebagai terpidana mati. Pasalnya, permohonan Peninjauan Kembali yang diajukannya ditolak Mahkamah Agung. 

Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur mengatakan, putusan itu diketok oleh Hakim Agung Andi Samsan Nganro, Salman Luthan dan Syarifuddin.

"Benar, PK tidak dikabulkan," tegas Ridwan kepada JPNN, Jumat (22/7) sore.

Berdasarkan informasi website kepaniteraan.mahkamahagung.go.id, PK diajukan Freddy pada 13 Juli 2016.  Pengadilan pengaju ialah Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan kuasa pemohon Untung Sunaryo. Putusan penolakan dilakukan 20 Juli 2016.

Lantas apakah Freddy akan dieksekusi pada gelombang III yang segera dilakukan? Jaksa Agung Prasetyo tidak menjawab dengan jelas. 

"Menurut kamu bagaimana? Anda mewakili masyarakat bahwa masyarakat menghendaki semua segera diselesaikan," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jumat (22/7).

Soal kapan eksekusi gelombang III, Prasetyo juga tidak memberikan kepastian. Termasuk jumlah narapidana yang akan ditembak mati, maupun lokasinya. 

"Ini tidak semudah membalik telapak tangan. Ini menyangkut masalah nyawa, harus dipersiapkan dulu," ujarnya. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Gembong narkotika  Indonesia, Freddy Budiman alias Budi bin Nanang Hidayat,  tetap berstatus sebagai terpidana mati. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News