PKB Akan Gunakan Dana Parpol untuk Kaderisasi

PKB Akan Gunakan Dana Parpol untuk Kaderisasi
Sekjen DPP PKB H Abdul Kadir Karding bersama pembicara dan jajaran DPP PKB saat diskusi bertajuk “Sistem Integritas Partai Politik kerja sama PKB, KPK dan Pusat Penelitian Politik LIPI di Jakarta, Kamis (7/9). Foto: Dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Kadir Karding mengatakan penambahan dana untuk partai politik cukup membantu partai politik.

“Kami akan menggunakan dana itu untuk memaksimalkan kegiatan kaderisasi di Partai Kebangkitan Bangsa di seluruh wilayah Indonesia,” kata Abdul Kadir Karding di sela diskusi bertajuk 'Sistem Integritas Partai Politik (Sistem, Etik, Rekrutmen dan Kaderisasi serta Pendanaan Partai Politik)' bekerja sama PKB dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Penelitian Politik LIPI di Jakarta, Kamis (7/9).

Karding mengapresiasi dukungan yang telah diberikan KPK kepada partai politik termasuk di dalamnya PKB.

“Kami sampaikan terimakasih kepada KPK yang telah memberikan dukungan atas penambahan dana untuk partai politik. Dana untuk partai politik ini sudah lumayan membantu. Di PKB kami akan menggunakannya untuk kegiatan kaderisasi,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Menurut Karding, sistem integritas partai politik di Indonesia menjadi tema yang cukup menarik untuk dibahas dan diperbincangkan. PKB, kata Karding, selama ini telah melakukan serangkaian kegiatan yang tujunnya meningkatkan integritas partai sampai ke pengurus cabang, ranting dan basis.

“Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan kaderisasi, strukturisasi, kesekretariatan dan kegiatan terkait media sosial untuk para kader PKB di seluruh Indonesia. Kami berupaya maksimal untuk membangun politik Indonesia yang lebih baik,” kata Karding.

Sementara itu, Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa KPK dan pemerintah ingin segaris dan perlu dilakukan upaya integrasi dengan parpol di Indonesia.

“KPK sudah menggandeng 346 kota, provinsi dan DPRD untuk bersama-sama memerangi korupsi. Kami melihat statistik KPK sekarang bahwa ada 134 legislator yang terjaring kasus korupsi, belum lagi dari para politisinya,” kata Nainggolan.

PKB akan menggunakan bantuan dana parpol untuk kegiatan kaderisasi di PKB. PKB juga berterima kasih kepada KPK atas dukungan penambahan dana untuk parpol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News