PKB Andalkan Kekuatan Fatayat

PKB Andalkan Kekuatan Fatayat
PKB Andalkan Kekuatan Fatayat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PKB, Marwan Jafar menyatakan bahwa partainya sangat berharap pada kiprah kaum perempuan yang tergabung dalam badan otonom di bawah Nahdlatul Ulama (NU), Fatayat. Menurutnya, kekuatan Fatayat merupakan aset penting bagi partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Berbicara pada acara Rapat Koordinasi Cabang Fatayat NU Kabupaten Grobogan di Gedung Pertemuan PCNU, Grobogan, Sabtu (15/3), Marwan mengatakan, ada hal penting yang perlu diperjuangkan NU dan PKB. Ia mengatakan NU dan PKB sama-sama punya kepentingan menyelamatkan akidah ahlussunnah wal jamaah.

Dalam rangka itu pula perlu perjuangan secara politik. "Politik adalah bagian dari upaya memperjuangkan syariat Islam dalam konteks kebangsaan dan kenegaraan," kata Marwan melalui rilis DPP PKB ke JPNN.

Sementara Fatayat, kata Marwan, punya peran penting dalam pemberdayaan umat khususnya warga nahdliyin. Politisi muda yang dipercaya memimpin Fraksi PKB DPR itu menjelaskan, partainya punya program pemberdayaan ekonomi umat. Marwan menilai kiprah Fatayat perlu dikedepankan dalam pemberdayaan ekonomi umat. “Kita harus mendorong perekonomian warga nahdliyin,” paparnya.

Marwan juga mengatakan, politik perlu untuk memperjuangkan cita-cita dan pemberdayaan umat. Ditegaskannya, kaum nahdliyin harus mengambil peran penting dalam perpolitikan nasional.

“Kita perlu mendorong efektifitas perubahan bangsa dan kaum nahdliyyin melalui jalur politik. Oleh karenanya, harapan ke depan NU dan PKB dapat lebih bersinergi dalam jalur yang selama ini digariskan dan diperjuangkan NU dalam konteks politik kebangsaan,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Grobogan, Kiai Mat Said mengingatkan agar Fatayat NU semakin solid dalam mendukung PKB. Menurutnya, saat ini hanya PKB yang secara nyata memberikan kontribusi besar bagi NU.(jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP PKB, Marwan Jafar menyatakan bahwa partainya sangat berharap pada kiprah kaum perempuan yang tergabung dalam badan otonom di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News