PKB Banten Bentuk tim 9

Hadapi Pilkada Cilegon, Bantah Sudah Koalisi

PKB Banten Bentuk tim 9
PKB Banten Bentuk tim 9
SERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten segera menggelar rapat bersama pengurus anak cabang (PAC) dan dewan pengurus cabang (DPC) se Kota Cilegon untuk membentuk desk pilkada PKB, menyikapi pemilihan umum kepala daerah di Kota Cilegon.

Ketua DPW PKB Provinsi Banten Rahmat Abdulgani mengungkapkan, rapat bersama itu akan digelar pekan depan. “Kami akan membentuk tim sembilan sebagai respon menyikapi pemilihan umum kepala daerah di Kota Cilegon,” ungkap Rahmat. Dikatakan, tim ini akan merumuskan figur yang akan didukung PKB pada pemilihan kepala daerah Kota Cilegon 2010 mendatang. “Kelak tim ini yang melaksanakan semacam Konvensi PKB. Ini kita lakukan untuk mewujudkan pemimpin yang amanah,” ungkapnya.Rahmat menegaskan, pertemuan untuk membentuk tim sembilan akan dilakukan bersama pengurus DPC PKB Kota Cilegon yang diketuai Prabu Sukadi.

Disinggung adanya pihak yang mengklaim sebagai pelaksana tugas dalam kepengurusan DPC PKB Kota Cilegon, Rahmat menegaskan, “Tidak ada itu Plt. Itu tidak sah dan tidak sesuai dengan AD/ART PKB.” Dia pun menegaskan bahwa kepengurusan Prabu Sukadi masih sah.Dia membantah kabar yang menyatakan bahwa PKB sudah menentukan koalisi bersama Partai Golkar yang akan mengusung Tb Iman Ariyadi sebagai calon Walikota dan Edi Ariadi sebagai calon Wakil Walikota pada Pemilu Kepala Daerah Kota Cilegon. “Tidak benar. Belum ada koalisi itu,” tegas anggota DPRD Banten ini.

Sekadar informasi, pernyataan bahwa DPC PKB Kota Cilegon menggandeng Partai Golkar dalam Pemilu Kepala Daerah Kota Cilegon sempat diungkap Ketua Dewan Syuro DPC PKB Cilegon Iskandar Salath pada 1 November lalu. Bahkan, kata Iskandar saat itu, sikap politik ini telah disepakati pada pertemuan sejumlah pengurus Dewan Syuro DPC PKB Cilegon di Bogor beberapa waktu lalu. Terkait itu, Rahmat membantah tegas. “DPC tidak bisa memutuskan sendiri. Ini kan bukan keputusan perorangan,” tandasnya. (esl)

SERANG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten segera menggelar rapat bersama pengurus anak cabang (PAC)


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News