PKB Berharap Prabowo dan Muhaimin Segera Umumkan Kandidat Presiden dan Wapres

PKB Berharap Prabowo dan Muhaimin Segera Umumkan Kandidat Presiden dan Wapres
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta, Senin (23/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Segenap pengurus dan para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap para ketua umum pendukung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) segera mengumumkan pasangan kandidat presiden dan kandidat wakil presiden yang didukung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

KKIR merupakan koalisi yang didukung PKB dan Partai Gerindra, di mana PKB dipimpin oleh Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum sementara Partai Gerindra dipimpin Prabowo Subianto sebagai ketua umum.

Harapan segenap pengurus dan kader PKB dikemukakan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

"Kami semua, pengurus, para tokoh, kader dan simpatisan PKB sedang menunggu agar Pak Prabowo dan Gus Muhaimin segera mengumumkan pasangan capres dan cawapres," ujar Jazilul dalam pesan video yang diterima di Jakarta, Selasa (9/5).

Menurut dia, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk mengumumkan pasangan kandidat presiden dan wakil presiden, sebagaimana harapan para ulama, tokoh dan kiai yang secara sungguh-sungguh mengharapkannya.

Menurutnya, Itjima Ulama Nusantara pada Januari lalu juga sudah mendorong agar pengumuman dilakukan saat Ramadan, tetapi belum terealisasi sampai saat ini.

"Mei ini bulan yang tepat, para ulama, para tokoh, para kiai mengharapkan dengan sungguh-sungguh agar Pak Prabowo dan Gus Muhaimin segera mengumumkan pasangan capres dan cawapres."

"Siapa pun boleh memberikan pengamatan, pendapat, usulan terkait dengan pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, tetapi keputusan ada di tangan Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," katanya.

PKB berharap Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar segera mengumumkan kandidat presiden dan kandidat wakil presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News