PKB Buka Pintu Koalisi demi Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim

PKB Buka Pintu Koalisi demi Pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (kiri), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) dan Waketum Gerindra Ferry Juliantono (kanan) dalam diskusi tentang Pilkada Jatim 2018 di Jakarta, Minggu (11/6). Foto: Desynta/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka diri untuk berkoalisi dengan partai mana pun guna mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding menyatakan, pintu koalisi itu sekaligus untuk menawarkan posisi calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul.

"PKB bisa berkoalisi dengan siapa pun," ujar Karding saat menjadi pembicara diskusi bertajuk Menakar Kandidat Potensial dalam Pilkada Jawa Timur 2018 yang diadakan Poltracking Indonesia di Menteng, Jakara Pusat, Minggu (11/6).

Hasil survei Poltracking menempatkan Gus Ipul sebagai figur paling diinginkan sebagai Gubernur Jatim. DI bawah Gus Ipul ada nama Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa.

Menariknya, Gus Ipul juga dilirik oleh dua partai besar, yakni PDIP dan Gerindra. Namun, Karding menyatakan sosok yang akan mendampingi Gus Ipul tentu bakal dibicarakan lagi dengan partai-partai calon mitra koalisi PKB.

"Dalam menentukan koalisi ada dua hal, pertama cagubnya mau siapa, dan pembahasan di dalam koalisi seperti apa. Nanti tinggal diskusi. Itu bentuk komitmen kami untuk berkoalisi dengan partai mana pun," tambah anggota Komisi III DPR itu.(fat/jpnn)


DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka diri untuk berkoalisi dengan partai mana pun guna mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News