PKB dan Demokrat Dorong Percepatan Proses Hukum Kasus Ahok

PKB dan Demokrat Dorong Percepatan Proses Hukum Kasus Ahok
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi PKB di DPR RI Ida Fauziah angkat bicara soal dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.

"Maaf boleh saja. Tapi yang namanya proses hukum ya tetap harus berjalan," kata Fauziah seperti dilansir Indopos, Jumat (14/10).

Ia berpendapat, proses hukum sangat penting sebagai pembelajaran dalam penegakan hukum jelang Pilkada 2017. "Saya pikir kasus ini akan bisa menjadi contoh Pilkada lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto turut memberikan komentar bahwa kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok harus segera diproses oleh aparat kepolisian. "Ini sudah memasuki wilayah hukum, menurut saya tidak hanya hukum terbatas juga bisa juga hukum terpidana. Sehingga kami berikan kekuatan penuh kepada penegak hukum untuk betul-betul memprosesnya," kata Agus.

Tidak hanya sebagai wujud penegakan hukum dan menjadi acuan bagi Pilkada lainnya, lanjut wakil ketua DPR RI ini, proses ini justru akan menguntungkan Ahok. "Dan kami juga mendorong supaya proses ini secepat mungkin karena ini kan mau ada Pilkada supaya Ahok menghadapi Pilkada juga tanpa beban tanpa ada permasalahan yang ada," ujarnya. (dill/adk/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi PKB di DPR RI Ida Fauziah angkat bicara soal dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama. "Maaf boleh saja. Tapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News