PKB Galang Kekuatan Hadang Laju Risma di Pilwali Surabaya

PKB Galang Kekuatan Hadang Laju Risma di Pilwali Surabaya
PKB Galang Kekuatan Hadang Laju Risma di Pilwali Surabaya

jpnn.com - SURABAYA - Beberapa nama bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya, Jawa Timur, telah muncul ke publik. Tiap-tiap parpol mulai memunculkan nama itu.

Misalnya, PKB menyebut nama anggota DPR RI, Arzeti Bilbina dan musisi Ahmad Dhani. Sedangkan, PDIP mengusung Whisnu Sakti Buana.

Berikutnya, Nasdem mengusulkan empat nama, yakni, Sukoto, Dhimam Abror Djuraid, Hendrik Purnomo, dan Rahmat Arisatoto.

Dari Demokrat muncul nama Ratih Retnowati dan Mochammad Machmud. Sementara, Gerindra menyebut Ahmad Dhani dan Benjamin K. Mars.

Satuham Akbar memaparkan, untuk menggalang komunikasi besar, pihaknya intensif menjalin komunikasi dengan beberapa parpol. Meski demikian, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang dihasilkan.

Meski berencana untuk membentuk kolisi besar, PKB juga melakukan komunikasi politik dengan PDIP.

“PDIP akan menjalin koalisi dengan PKB dalam pilkada nanti. Dalam menghadapi pemilukada, Pak WS (Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Surabaya) pernah menyatakan harus dengan PKB,” ungkap pria yang juga menjadi staf ahli Fraksi PKB ini. (jee/awa/jpnn)


SURABAYA - Beberapa nama bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya, Jawa Timur, telah muncul ke publik. Tiap-tiap parpol mulai memunculkan nama itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News