JPNN.com

PKB Incar Kursi Menteri Agama, PPP Merespons Begini

Sabtu, 20 Juli 2019 – 21:22 WIB PKB Incar Kursi Menteri Agama, PPP Merespons Begini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum tentu mendapat jatah menteri agama pada periode kedua Joko Widodo alias Jokowi. Pasalnya, sejumlah partai tertarik untuk menempati posisi menag, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Presiden Jokowi untuk memutuskan siapa yang berhak menduduki kursi menag itu.

"Kami tidak mendahului itu, kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi memberikan kepercayaan lagi kepada PPP menduduki menteri agama, kami siap," kata dia di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

BACA JUGA: FPI Ingin Tokoh Ini jadi Menteri Agama

Politikus asal Madura yang akrab disapa Awiek ini menyebut seandainya Jokowi tidak memberikan kepercayaan pada PPP untuk mengelola Kemenag, maka hal itu merupakan hak prerogatif presiden. Hanya saja, Awiek juga meyakini PPP pasti diberikan pos menteri yang lain.

"Pos menteri lain tidak ada masalah, toh, PPP berpengalaman di menteri sosial, menteri koperasi, di menteri perumahan rakyat dan juga menteri pertanian," kata dia.

Awiek melanjutkan, PPP punya portofolio menteri di luar menag. Meski begitu, dia juga mengingatkan bahwa PPP dalam dua periode terakhir selalu diberi kepercayaan oleh presiden.

"Mungkin karena PPP dianggap partai Islam representasi umat Islam, sebagai umat terbesar di Indonesia ini," jelas dia. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...