PKB Kantongi Lima Nama Bakal Cagub

PKB Kantongi Lima Nama Bakal Cagub
PKB. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bergerak mencari tokoh yang akan diusung dalam Pilgub Lampung 2018.

Namun, partai dengan kekuatan 7 kursi di DPRD Lampung ini dipastikan tak melakukan penjaringan terbuka.

Sekretaris DPW PKB Lampung Oktarijaya mengatakan, hasil rapat pleno DPW PKB bersama seluruh DPC PKB se-Lampung pertengahan April lalu memutuskan PKB tak menggelar penjaringan terbuka.

”Kami sudah menggelar rapat pleno bersama dengan seluruh DPC PKB sekitar dua minggu lalu sebelum puasa. Diputuskan tak akan digelar penjaringan terbuka untuk cagub,” ungkapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Menurut Okta—sapaan akrabnya, dalam pleno tersebut juga diinstruksikan kepada semua DPC PKB untuk melakukan pengamatan, pencermatan terhadap cagub yang muncul saat ini. Nantinya, nama-nama tersebutlah yang akan dibidik oleh PKB untuk diusung.

”Dalam pleno juga mengintsruksikan agar DPC mengamati dan mencermati kandidat cagub yang muncul. Nantinya mereka akan kita bidik untuk diusulkan ke DPP,” tandasnya.

Terkait siapa saja nama kandidat bakal cagub yang berkembang dan dibidik PKB, Okta menyatakan setidaknya ada lima nama yang sejauh ini sudah menyatakan siap untuk maju pilgub.

”Kalau secara intens komunikasi ke DPW PKB sebenarnya belum lah. Tetapi, dari nama yang berkembang, ada lima nama yang sudah declare maju ya itu yang masuk bidikan kami. Seperti Ridho Ficardo, Mustafa, Herman H.N., M. Alzier Dianis T, dan Arinal Djunaidi. Tetapi nantinya, hasil pencermatan kami bahas dalam rapat pleno diperluas dengan seluruh DPC. Baru diusulkan nama yang muncul ke DPP,” ucapnya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah bergerak mencari tokoh yang akan diusung dalam Pilgub Lampung 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News