PKB Konsisten Bertahan Meski PAN Sudah Balik Badan

PKB Konsisten Bertahan Meski PAN Sudah Balik Badan
Partai Kebangkitan Bangsa. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR masih bertahan untuk tidak mengirimkan anggotanya ke Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK. Menurut Sekretaris FPKB Cucun Akhmad Syamsurijal, sampai saat ini belum ada perintah dari ketua umum partainya, A Muhaimin Iskandar soal Pansus Angket KPK.

“Sampai sekarang ini kami belum mendapatkan arahan beliau (Muhaimin, red),” kata Cucun di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6).

Apakah ada kemungkinan FPKB mengubah posisi politiknya terhadap Pansus Angket KPK? “Nanti pimpinan (Fraksi PKB) akan berbicara dulu dengan semua pimpinan fraksi (lain),” ujar Cucu.

Seperti diketahui, PKB bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat belum mengirimkan anggota ke dalam Pansus Angket KPK. Ketiga partai ini tetap konsisten sejak awal menolak pengusulan angket dan pembentukan pansus.

Sedangkan sikap berbeda sudah ditunjukkan Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN). Sebelumnya, PAN yang akan mengganjal Pansus Angket KPK justru balik badan mendukungnya.

Ketua Fraksi PAN yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap mengatakan, fraksinya sudah mengirimkan tiga nama ke Pansus Angket KPK. “Ya saya kira kami sudah mengirim tiga nama untuk ikut bersama-sama duduk di pansus angket,” katanya.

Namun, politikus asal Sumatera Utara itu masih merahasiakan nama-nama anggota FPAN yang diutus untuk duduk di Pansus Angket KPK. Meski demikian dia mengisyaratkan nama-nama anggota FPAN yang duduk di Pansus Angket KPK selama ini ditugaskan di Komisi III DPR.

“Ya saya kan tadi sudah beritahu, teman-teman di komisi tiga lebih kompeten bersama-sama bekerja dalam pansus angket itu,” katanya.(boy/jpnn) 


Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR masih bertahan untuk tidak mengirimkan anggotanya ke Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK. Menurut Sekretaris


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News