PKB Ngebet Ingin Berkoalisi dengan PDIP

PKB Ngebet Ingin Berkoalisi dengan PDIP
PKB Ngebet Ingin Berkoalisi dengan PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Marwan Jafar menyatakan keinginan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu berkoalisi dengan partai oposisi, PDI Perjuangan.

"PKB pada dasarnya akan buka koalisi dengan semua parpol. Tapi khusus dengan PDIP, PKB kalau bisa sebelum pemilu atau pileg sudah ada komunikasi khusus dengan PDIP," kata Marwan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3).

Dikatakan Marwan, keinginan partainya segera membuka pembicaraan penjajakan koalisi dengan PDIP, karena ini menurutnya antara kedua partai ini sudah ada kecocokan.

"Krena sebetulnya chemistry secara historis memang ketemu. Dulu kyai-kyai dengan Bung Karno juga dekat, zaman orde lama juga sangat dekat dukungannya," jelas Anggota Komisi VI DPR itu.

Ditambahkan, kedekatan PKB-PDIP juga berlanjut hingga orde baru. Dimana, Alm KH Abdurrahman Wahid juga seiring sejalan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan Gus Dur, Bu Mega pas era Orde Baru juga bisa berjalan seiring, Gus Dur juga melindungi Bu Mega. Agak putus dalam hal standing politik setelah 10 tahun ini karena PKB di dalam pemerintahan," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Marwan Jafar menyatakan keinginan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu berkoalisi dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News