PKB Optimistis Menterinya tak Kena Reshuffle

PKB Optimistis Menterinya tak Kena Reshuffle
hanif dhakiri dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Isu reshuffle kabinet yang berhembus semakin kencang dalam beberapa waktu terakhir tak membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) keder . PKB yakin, para menterinya tak akan dikurangi.

Saat ini, PKB mendapat jatah tiga menteri di jajaran Kabinet Kerja. Mereka ialah Marwan Jafar yang menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri) serta Imam Nahrawi (Menpora).

"Gak ada, yakin (tidak akan dikurangi). Kami tentu akan diskusikan dengan Pak Jokowi, apakah itu dikurangi ataupun ditambah. Pasti kami diajak ngomong. Tidak mungkin tidak," kata Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding, Rabu (24/6).

Karding menambahkan, pihaknya akan menyerahkan pada publik terkait penilaian tentang menteri dari PKB. Dengan begitu, penilaian yang dilakukan akan lebih obyektif.

“Kalau kami subyektif bila ditanya soal kinerja menteri. Karena yang menentukan seorang menteri itu diganti atau dipertahankan atas dua hal, presiden yang memiliki prerogatif dan masukan publik kepada presiden," jelas Karding. (fat/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet yang berhembus semakin kencang dalam beberapa waktu terakhir tak membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) keder .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News