PKB Optimistis Warga Jakarta Bisa Beradaptasi dengan Covid-19

PKB Optimistis Warga Jakarta Bisa Beradaptasi dengan Covid-19
PKB optimistis warga Jakarta bisa beradaptasi dengan Covid-19. Foto: Humas PKB Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Warga DKI Jakarta diyakini dapat hidup berdampingan dan beradaptasi dengan Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun.

Hal itu dikatakan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Kiai Hasbiallah Ilyas saat menyaksikan kegiatan vaksinasi dosis kedua bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit.

"Saya optimistis dan percaya, khususnya warga Jakarta sudah bisa beradaptasi dengan kondisi ini. Tidak ada pilihan lain, selain penerapan prokes dan taat imbauan pemerintah," kata dia di kantor DPW PKB Jakarta, Minggu (21/8).

Menurut Hasbiallah Ilyas, yang menjadi persoalan adalah banyaknya hoaks terkait Covid-19 dan bisa merusak kerja keras pemerintah melawan pandemi.

"Jika masih ada yang tidak percaya Covid itu lebih karena paparan pesan hoaks," ujarnya.

Sebagai partai yang sudah modern, PKB Jakarta juga melakukan counter pesan hoaks melalui kerja-kerja sosial media.

“Kami punya tim media yang ikut melakukan publisitas, himbauan prokes dan ajakan kepada masyarakat Jakarta agar taat pemerintah soal covid-19 ini," tuturnya.

Salah satu pengurus DPW PKB DKI Jakarta, Mila P D Malik mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar 21-22 Agustus sebagai bagian dari kontribusi partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar kepada warga Jakarta.

PKB menyakini bahwa warga DKI Jakarta diyakini dapat hidup berdampingan dan beradaptasi dengan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News