Vaksinasi Hari Kedua, PKB Ingin Herd Immunity Cepat Terwujud

Sabtu, 24 Juli 2021 – 22:57 WIB
Vaksinasi Hari Kedua, PKB Ingin Herd Immunity Cepat Terwujud
Vaksinasi hari kedua yang diselenggarakan PKB. Foto: dok. PKB

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan vaksinasi Covid-19. Pada hari kedua, Sabtu (24/7), PKB menargetkan 500 peserta vaksin.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan ada 500 pendaftar namun yang melakukan registrasi ulang hanya 413 orang.

Dia menjelaskan, rangkaian vaksinasi Covid-19 bertajuk 'Vaksin Indonesia Bangkit' itu dilakukan pada Jumat dan Sabtu, 23-24 Juli 2021.

“Dari seribu pendaftar vaksinasi ada 722 orang tervaksin, selebihnya ada penundaan karena hipertensi, urtikaria, diabetes, konsumsi steroid dan lainnya," ujarnya.

Cak Udin, sapaan akrab Hasanuddin Wahid, berpesan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksin ini sebagai ikhtiar kita supaya terhindar dari Covid-19. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dijaga," pesannya.

Menurutnya, PKB berupaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 sehingga target untuk menciptakan herd immunity segera tercapai.

"Target 80 persen warga Indonesia tervaksin bisa segera tercapai dengan cepat,” tutur Cak Udin.(jlo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...