PKB Rangkul Kiai, Muhaimin Kian Percaya Diri

PKB Rangkul Kiai, Muhaimin Kian Percaya Diri
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, bersama Ketua PBNU Said Aqil Siraj, Ketua Dewan Suro DPP PKB Aziz Masyur, Ketua Dewan Suro PBNU Masdar F Masudi, Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini, Sekjen DPP PKB Imam Nachrowi, saat Halaqah Kyai dan Ulama dengan tema Tantangan Ahlussunah Wal Jamaah di Tengah Arus Perubahan di Ponpes Alfadlu Wal-Fadhilah, Kendal, Jawa tengah, Minggu (15/4). Foto : Ukon Sukanda/INDOPOS/JPNN
KENDAL - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kemarin (15/4) terlihat sumringah. Wajahnya terlihat berbinar saat duduk di antara para kiai berpengaruh di Jawa Tengah.

Keceriaan Muhaimin itu disebabkan semakin banyaknya dukungan dari para kiai terhadap partai yang kelahirannya dibidani Gus Dur itu. Sebagai bukti semakin banyaknya dukungan kiai, DPP PKB menggelar halaqoh (seminar) tentang Tantangan Ahlussunah Wal Jamaah di Tengah Arus Perubahan di Pondok Pesantren Alfadlu wal Fadhilah, Kaliwungu, Jawa Tengah, Minggu (15/5), yang dihadiri puluhan kiai.

Hadir dalam acara yang digelar DPP PKB itu antara lain KH Dimyati Rois yang juga tuan rumah, Ketua Dewan Syura PKB KH Azis Mansyur, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, cendekiawan NU Masdar F Mas'udi, KH Yahya Kholil Staquf dari Rembang, KH Muhaimin Gunardo dari Parakan Temanggung, KH Yusuf Chudlori dari Tegalrejo Magelang dan puluhan kiai lain yang mengasuh pondok pesantren di berbagai daerah di Jateng.

KH Said Aqil yang diberi kesempatan bicara mengatakan, jamaah ahlussunah wal jamaah (Aswaja) sebenarnya bersifat nonpolitik. Namun demikian Said juga mengakui bahwa jamaah Aswaja tak bisa jauh dari kekuatan politik.

KENDAL - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kemarin (15/4) terlihat sumringah. Wajahnya terlihat berbinar saat duduk di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News