Versi Puskaptis, Foke Menangkan Pilkada 2012

Versi Puskaptis, Foke Menangkan Pilkada 2012
Versi Puskaptis, Foke Menangkan Pilkada 2012
JAKARTA - Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) melakukan surveyi persepsi dan perilaku publik terhadap pelaksanaan pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Hasil survei menunjukan, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli masih menjadi favorit dengan mendapatkan dukungan 47,22 persen dari responden.

 

"Kandidat cagub incumbent, Foke yang tertinggi 47,22 persen dukungan," kata Direktur Puskaptis, Husni Yazid dalam jumpa pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (15/4).

 

Husni menyebutkan beberapa faktor yang menyebabkan pasangan Foke-Nachrowi lebih unggul. Husni mengklaim, Foke lebih populer karena statusnya sebagai Gubernur Jakarta. Faktor lainnya, program-pragram Foke dinilai realistis dan pantas untuk dilanjutkan. Ia juga menilai foke memiliki pendukung yang cukup loyal.

 

Di posisi kedua ada pasangan Jokowi-Ahok dengan suara sebanyak 10,28 persen. Pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik Rachbini dengan suara sebanyak 10,28 persen berada di tempat ketiga. Pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono menempati posisi keempat dengan suara sebanyak 2,31 persen.

JAKARTA - Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) melakukan surveyi persepsi dan perilaku publik terhadap pelaksanaan pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News