PKB Siap Hadapi Somasi soal Foto Gus Dur

PKB Siap Hadapi Somasi soal Foto Gus Dur
(Alm) Gus Dur. Foto: Dok

jpnn.com - JAKARTA - PKB siap menghadapi somasi yang rencananya diajukan terkait pemuatan foto Gus Dur di sejumlah spanduk calegnya di berbagai daerah. Mereka juga belum berencana mengeluarkan instruksi agar para caleg yang telanjur memuat foto Gus Dur dalam media kampanye untuk segera menariknya.

"Harus disadari bahwa Gus Dur sebagai salah satu pendiri PKB adalah dokumen yang tidak bisa dibantah. Kalau ada somasi, tentu akan kami jawab," tegas Ketua DPP PKB Bidang Hukum Anwar Rachman saat dihubungi, Kamis (26/12).

Anwar merasa tidak ada yang salah dengan pemuatan foto Gus Dur di media kampanye sejumlah caleg PKB. Sebab, menurut dia, sejak lama partainya menjadi pengamal nilai-nilai yang ditanamkan presiden ke-4 Republik Indonesia  itu. "Nah, sekarang diaktualisasikan saja dengan foto," ucapnya.

Dia mengakui, pihaknya berada di posisi yang sulit terkait protes pemuatan foto Gus Dur. Hal itu terkait dengan posisi Gus Dur terhadap perjalanan PKB hingga saat ini. "Kami ini serbarepot. Kalau tidak pasang, nanti dikira sudah lupa dengan pendirinya. Pasti nanti diprotes juga," katanya.      

Lebih lanjut Anwar menegaskan, perusakan sejumlah spanduk yang memuat foto Gus Dur di sejumlah daerah hanya dilakukan sejumlah kelompok orang."Kami tahu kok siapa-siapanya. Sejak dulu ya itu-itu saja orangnya," tandasnya. (dyn/c6/fat)


JAKARTA - PKB siap menghadapi somasi yang rencananya diajukan terkait pemuatan foto Gus Dur di sejumlah spanduk calegnya di berbagai daerah. Mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News