PKI Berbaju Baru, Prajurit TNI Harus Waspada!

PKI Berbaju Baru, Prajurit TNI Harus Waspada!
Prajurit TNI harus tetap waspada terhadap bahaya laten komunis. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PEMALANG – Seluruh prajurit TNI AD diminta tetap waspada terhadap bahaya laten komunis yang sekarang telah berganti baju. 

Kalimat tersebut disampaikan Danrem 071 Wijakusuma Kol Inf Dwi Wahyu W, yang dibacakan Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid dalam upacara bendera di Makodim, Senin (6/6) kemarin.

Lebih lanjut Danrem juga berpesan agar semua prajurit ingat dengan satu peristiwa penting pada bulan Juni yaitu  hari lahirnya Pancasila. Sehingga sangatlah tepat, apabila nilai-nilai yang terkandung itu, dilestarikan dan diwujudkan dalam bentuk perilaku dan aplikasi sehari-hari bagi prajurit dan PNS TNI-AD.

Bentuk aplikasi yang harus dilakukan adalah menjaga agar Pancasila tetap utuh, tidak berubah atau diputarbalikan arti dan maknanya terutama oleh golongan atau kelompok tertentu yang anti dengan Pancasila.

"Salah satu diantaranya adalah Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah bermetamorfosa dengan baju barunya, kita harus waspadai," katanya.

Untuk itu, Makorem 071 Wijakusuma baru saja melaksanakan kegiatan pembinaan fungsi sejarah tentang nilai-nilai perjuangan bangsa dalam memantapkan jiwa juang bangsa Indonesia dari Disjarah TNI AD.

Diharapkan seluruh prajurit dan PNS dijajaran Korem 071 Wijakusuma  mampu memahami, sehingga tidak mudah terkontaminasi oleh ideologi lain ataupun isu-isu sejarah yang diputarbalikkan dan menyesatkan.

Upacara bendera yang dilaksanakan Makodim 0711 Pemalang pada hari Senin ini memasuki hari pertama puasa. Meski demikian peserta upacara tetap semangat dan penuh hidmat dalam mengikuti upacara tersebut.

PEMALANG – Seluruh prajurit TNI AD diminta tetap waspada terhadap bahaya laten komunis yang sekarang telah berganti baju.  Kalimat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News