PKN Tingkat II Selesai, Ini Pesan Nadiem Makarim 

PKN Tingkat II Selesai, Ini Pesan Nadiem Makarim 
Kemendikbudristek sukses menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VIII tahun 2023. Foto dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, DEPOK - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), sukses menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VIII tahun 2023.

PKN besutan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai ini sudah dimulai sejak 14 Maret hingga 3 Agustus 2023.

Melalui kegiatan ini, Kemendikbudristek mendorong 58 peserta yang berasal dari beberapa kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas kepemimpinannya dalam mencetak sumber daya manusia unggul di dunia pendidikan Indonesia.

“Hari ini merupakan hari yang membahagiakan bagi kita semua, tuntasnya pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II adalah salah satu momentum penting dalam gerakan kita bersama mewujudkan cita-cita Merdeka Belajar,” ujar Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam sambutannya pada acara Penutupan PKN Tingkat II Angkatan VIII, di Gedung Merah Putih, Pusdiklat, Depok, Kamis (3/8).

Menteri Nadiem mengatakan pelatihan PKN Tingkat II adalah kegiatan yang melahirkan para pemimpin yang siap berkontribusi aktif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin, menyampaikan bahwa gotong royong dan sinergi segenap unsur di lingkungan Kemendikburistek bersama para pemangku kepentingan pendidikan lainnya diharapkan mampu mewujudkan ekosistem pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.

Ini demi mendukung terciptanya beragam sumber daya unggul yang berdampak besar bagi kemajuan bangsa. 

“Kami menyadari adanya disparitas, baik antarwilayah, antardaerah, dan antarinstitusi," ujarnya.

PKN Tingkat II Angkatan VIII tahun 2022 telah berakhir. Mendikbudristek Nadiem Makarim memberikan pesan kepada para calon pejabat 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News