PKS : Aksi Banting Meja Coreng DPR

PKS : Aksi Banting Meja Coreng DPR
Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Hasrul Azwar (kedua kiri) mengulingkan meja sebagai bentuk protes kepada pimpinan rapat pada Rapat Paripurna. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsy menyayangkan aksi banting meja yang dilakukan polikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar saat Rapat Paripurna DPR kemarin. Aboebakar menyatakan bahwa aksi itu mencoreng nama baik DPR.

"Saya sangat menyayangkan adanya insiden di paripurna kemarin sore. Aksi banting meja pada rapat paripurna kemarin sore benar-benar mencoreng nama baik DPR di awal periode ini," kata Aboebakar, Rabu (29/10).

Ia berharap rekan-rekan di DPR bisa menahan diri dan mengindahkan etika ketimuran. Sehingga marwah DPR akan terjaga dengan baik.

Dia mengatakan, meskipun Mahkamah Kehormatan Dewan sebagai pengganti Badan Kehormatan belum terbentuk, tidak berarti bebas dari aturan etika kedewanan.

Menurut dia, harus disadari bahwa Rapat Paripurna DPR saat ini kerap disiarkan langsung oleh berbagai media, sehingga seluruh tingkah laku anggota akan dapat dipantau secara langsung oleh masyarakat.

"Insiden kemarin sudah seharusnya menjadi bahan evaluasi dan refleksi untuk para anggota agar semakin menjaaga nama baik institusi," kata Aboebakar. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboebakar Alhabsy menyayangkan aksi banting meja yang dilakukan polikus Partai Persatuan Pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News