PKS Belum Lihat Kinerja Anies di Program Pendidikan

PKS Belum Lihat Kinerja Anies di Program Pendidikan
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI belum melihat adanya program Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengarah kepada kesejahteraan pendidikan dan keluarga.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani, pihaknya belum melihat strategi dan program Anies yang konkret dalam mendukung ketahanan keluarga.

Pada tataran program, kata dia, perlindungan perempuan dan anak masih lebih didominasi pada program yang lebih ke arah pengarusutamaan gender daripada pengarusutamaan keluarga.

"Padahal pengarusutamaan keluarga melalui program-program yang konkret akan lebih menjangkau semua hal seperti perlindungan dan pemuliaan perempuan," kata Achmad dalam rapat paripurna mengenai raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 di Gedung DPRD DKI.

Dia melanjutkan, keluarga sebagai institusi terkecil berperan penting dalam pembangunan masyarakat.

Karena itu, perlu mendapat perhatian khusus melalui kebijakan-kebijakan pembangunan, khususnya terkait dengan pembangunan manusia.

"Kebijakan tersebut harus menjadikan ketahanan keluarga sebagai arus utamanya. Oleh karena itu perlu didukung dengan regulasi tentang ketahanan keluarga dalam bentuk Peraturan Daerah," kata dia.

Selain itu, kata Achmad, Fraksi PKS belum melihat program pembangunan karakter dalam meningkatan kualitas pendidikan, khususnya pembangunan karakter pada anak-anak dan generasi muda.

PKS belum melihat strategi dan program Anies yang konkret dalam mendukung ketahanan keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News