PKS dan Golkar Minta KPK Periksa HEW

PKS dan Golkar Minta KPK Periksa HEW
PKS dan Golkar Minta KPK Periksa HEW
JAKARTA - Disebutnya nama adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Hartanto Edhie Wibowo (HEW) yang diduga ikut menerima aliran dana Bank Century, nampaknya menjadi bola panas. Dua partai internal koalisi yang selalu kritis, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golongan Karya meminta Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa HEW.

"Harus disikap dengan cermat. Tidak ada urusan dengan koalisi," ujar Aboe Bakar Alhabsy, anggota Fraksi PKS dalam Refleksi Akhir Tahun PKS di Amadeus Cafe, Jakarta, kemarin (28/12).

Menurut Aboe, dalam konteks dugaan keterlibatan HEW, siapapun pihak dari manapun partainya tidak bisa lepas dari jerat hukum. Meski HEW adalah kader dari Demokrat, bukan menjadi halangan bagi PKS untuk meminta KPK memeriksa yang bersangkutan. ?Itu bukan alasan untuk tidak mendorong penegakan hukum,? ujar Aboe.

Wakil Ketua Fraksi PKS M Sohibul Iman menambahkan, KPK harus menelusuri nama-nama baru yang terungkap dalam hasil audit investigatif lanjutan BPK. Selain HEW, memang ada sejumlah nama-nama baru yang disebutkan oleh BPK dalam hasil auditnya."Audit BPK itu bukan akhir dari Century. Itu tetap jadi pintu masuk," ujar Sohibul.

JAKARTA - Disebutnya nama adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Hartanto Edhie Wibowo (HEW) yang diduga ikut menerima aliran dana Bank Century,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News