Sabtu, 23 Juni 2018 – 00:14 WIB

PKS Digoyang Isu Osan vs Osin, Anis Matta Lawan Sohibul Iman

Sabtu, 14 April 2018 – 17:47 WIB
PKS Digoyang Isu Osan vs Osin, Anis Matta Lawan Sohibul Iman - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Isu miring soal rencana kudeta internal Partai Keadilan Sejahtera atau PKS muncul, Osan vs Osin alias orang sana dengan orang sini.

Dalam dokumen power point berjudul Mewaspadai Gerakan Mengudeta PKS, yang beredar di kalangan wartawan, Osan sama dengan loyalis AM.

Sepanjang dokumen itu memang tak disebut inisial AM mengarah ke siapa. Namun dalam salah satu singkatan, sempat disinggung AMPM yang berarti Anis Matta Pemimpin Muda. Bisa jadi AM adalah Anis Matta.

Dari daftar istilah dan singkatan dalam dokumen itu juga disinggung adanya dua fraksi yakni Fraksi Sejahtera (Osan) dan Fraksi Keadilan (Osin).

Siapa AM mulai benar-benar mengarah ke Anies Matta, karena di bagian latar belakang dan sejarah disebut AM menjadi Presiden PKS 2013-2015. Siapa lagi kalau bukan Anis Matta!

Masih di bagian latar belakang dan sejarah, di poin sebelas dan 17 muncul inisial FH, yang disebut di sana dipecat lalu melaporkan MSI ke polisi. Gampang ditebak, ini adalah Fahri Hamzah vs Mohamad Sohibul Iman (Presiden PKS sekarang).

Bisa diraba, ini adalah soal Anis Mata (termasuk bersama Fahri Hamzah) versus Sohibul Iman.

Di bagian lain dokumen power point yang beredar itu, disebutkan juga beberapa strategi Osan, antara lain menguasai MS (mengarah ke majelis syuro), menguasai fraksi legislatif, struktur, merekrut kader hingga membiayai cakada.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar