PKS Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen, Habib Aboe: Ini Bentuk Ikhtiar Kami

PKS Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen, Habib Aboe: Ini Bentuk Ikhtiar Kami
Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy (kanan) saat Gerakan Nasional Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen. Foto: dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Gerakan Nasional Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen, Senin (15/3).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden PKS Akhmad Syaikhu, yang meminta kader melakukan donor darah dan plasma konvalesen untuk mendukung kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia atau PMI.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional di tengah rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS. Kegiatan di DKI Jakarta dilaksanakan di kantor DPP PKS.

“Alhamdulillah, acara ini dapat respons yang sangat baik. Ada 52 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah dan ada 44 orang mendaftar untuk donor konvalesen,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, Senin (15/3).

Habib Aboe menegsakan bahwa upaya yang dilakukan PKS ini merupakan ikhtiar untuk membantu Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19.

“Ini adalah ikhtiar kami untuk membantu bangsa ini bangkit dari pandemi. Plasma darah Insyaallah akan bermanfaat untuk mereka yang sedang berjuang sembuh dari Covid-19,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Habib Aboe mengatakan terus mendorong anggota PKS yang menjadi penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

“Insyaallah para kader PKS selalu siap, karena DNA kemanusiaan selalu ada pada diri kader PKS,” tuntas Habib Aboe yang juga ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI itu. (boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden PKS Akhmad Syaikhu, yang meminta kader melakukan donor darah dan plasma konvalesen untuk mendukung kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia atau PMI.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News