PKS: Maulid Momentum Menguatkan Cinta kepada Rasulullah

PKS: Maulid Momentum Menguatkan Cinta kepada Rasulullah
Jazuli Juwaini. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengajak masyarakat memanfaatkan momen Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengokohkan kecintaan kepada Rasulullah.

Salah satunya adalah dengan menguatkan komitmen menjalankan ajaran Islam dan sunah-sunah Nabi Muhammad.

"Di Maulid Nabi ini mari kuatkan dan kokohkan cinta kepada insan mulia Rasulullah SAW dengan cara mengamalkan ajaran Islam secara konsekuen dan menghidupkan sunnah-sunnahnya," ujar Ustaz Jazuli, Jumat (1/12).

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan figur Nabi Muhammad bukan saja sebagai teladan bagi umat Islam. Namun juga bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.

Rasulullah dikenal dunia sebagai insan mulia soal kepribadian dan akhlaknya dalam berbagai perannya. "Baik sebagai nabi, pemimpin umat, kepala negara dan pemerintahan, sebagai kepala keluarga, sebagai suami atau ayah bagi anak-anaknya maupun sebagai pribadi," ujar Jazuli.

Dia menambahkan Rasulullah SAW dikenal dunia sebagai tokoh perubahan yang sangat spektakuler. Bayangkan hanya dalam kurun waktu kurang lebih 22 tahun Rasullulah mampu melakukan perubahan yang fundamental dalam sendi-sendi kehidupan dari masyarakat jahiliyah menuju madani.

Hal ini semua harus terus menginspirasi bangsa Indonesia untuk bergerak dan berubah ke arah yang lebih baik. Lebih dari itu menginspirasi bangsa-bangsa bahkan peradaban dunia menuju tatanan dunia yang lebih baik, adil, dan bermartabat.

Inilah risalah yang dibawa Rasulullah menjadikan ajaran Islam menjadi rahmat bagi sekalian alam.

Menurut PKS figur Nabi Muhammad bukan saja sebagai teladan bagi umat Islam. Namun juga bagi seluruh umat manusia di muka bumi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News