PKS Minta Data Pemilih Mengacu E-KTP

PKS Minta Data Pemilih Mengacu E-KTP
PKS Minta Data Pemilih Mengacu E-KTP
JAKARTA-Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Slamet Nurdin meminta KPU DKI Jakarta memakai data hasil rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk menentukan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Slamet menilai pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang menggunakan data Daftar Potensial Pemilih Pemilu (DP4), bermasalah.

"Kalau menurut saya secara fair dan secara ilmiah, data yang bisa dipegang ya e-KTP. Kalaupun misalkan ada masalah di e-KTP, ya kita omongi lagi, kita harus sisir bersama," kata Slamet usai menerima kunjungan komisioner KPU DKI di markas pemenangan Hidayat-Didik di Buncit Raya, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Menurut Slamet, ada selisih sekitar 1,4 juta orang antara data DPS yakni sekitar 7 juta orang dan data e-KTP sekitar 5,6 juta orang. Selain itu, tim sukses Hidayat-Didik juga menemukan sekitar 600 ribu pemilih yang bermasalah.

"Karena ini ada suasana data yang gapnya terlalu besar. Kalau di kita, di tim sukses Hidayat-Didik, mendapapatkan sekitar 600 ribu suara yang bermasalah, dan ini fakta, jadi ini harus dikonfirmasikan di lapangan," ujar Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

JAKARTA-Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Slamet Nurdin meminta KPU DKI Jakarta memakai data hasil rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk menentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News