PKS Minta Hakim Kasus Sapi Sidangkan Skandal Century

PKS Minta Hakim Kasus Sapi Sidangkan Skandal Century
PKS Minta Hakim Kasus Sapi Sidangkan Skandal Century

jpnn.com - JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf menyarankan Pengadilan Tindak Pidana Koruptor (Tipikor) menunjuk para anggota majelis hakim kasus suap impor daging sapi untuk mengadili kasus Hambalang dan kasus Century.

“Kami berharap majelis hakim yang mengadili kasus dugaan suap sapi juga mengadili megaskandal Hambalang dan Century yang nilai kerugiannya mencapai triliunan rupiah,” kata Almuzzammil Yusuf, di gedung DPR, Senayan Jakarta, (10/12).

Saran tersebut menurut Muzzammil, guna mengetahui, seberapa berat hukuman yang akan dijatuhkan kepada para terdakwa kedua kasus besar tersebut.

“Jika kasus dugaan suap sapi nilainya 1,3 milyar rupiah dengan hukuman 16 tahun dijatuhkan kepada Pak Luthfi, kami ingin tahu kira-kira seberapa berat hukuman yang akan dijatuhkan majelis hakim kepada terdakwa kasus Hambalang dan Century yang merugikan negara triliunan rupiah itu,” ujar dia.

Dengan demikian, lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR itu, para pakar dan publik dapat menilai tingkat keberanian dan keadilan majelis hakim dalam memutuskan sebuah perkara. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzzammil Yusuf menyarankan Pengadilan Tindak Pidana Koruptor (Tipikor) menunjuk para anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News