PKS Minta Pemerintah-KPU Jangan Anggap Remeh Temuan BPK

PKS Minta Pemerintah-KPU Jangan Anggap Remeh Temuan BPK
PKS Minta Pemerintah-KPU Jangan Anggap Remeh Temuan BPK

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi PKS DPR, Sukamta meminta pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera memperbaiki hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ini disampaikan Sukamta, karena hasil pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap persiapan penyelenggaraan Pilkada, BPK menemukan 10 masalah mendasar yang bisa mengganggu tahapan Pilkada.

"Itu harus diperbaiki. Menjadi tantangan pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk segera memperbaiki 10 masalah yang ditemukan BPK dan menjalankan saran-sarannya," kata Sukamta dikonfirmasi, Selasa (14/7).

Diketahui 10 masalah yang ditemukan BPK itu berkaitan dengan penyiapan anggaran yang belum sesuai ketentuan, penghitungan biaya pengamanan Pilkada diragukan kebenarannya dan sejumlah persoalan lainnya.

Dengan memperbaiki temuan BPK itu, Anggota Komisi I DPR ini berharap tidak ada lagi masalah yang bisa mengganggu jalannya Pilkada serentak.

"Sesuai dengan catatan BPK, masalah yang ada berpeluang mengganggu pelaksanaan pilkada sampai gangguan keamanan, harus dikerjakan segera. Kalau telat bisa menganggu," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi PKS DPR, Sukamta meminta pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera memperbaiki hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News